Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Selasa, 30 April 2013

Kegunaan Internet

Ok.. dalam kesempatan yang paling berharga ini saya akan membahas tentang internet. Mungkin kebanyakan orang sudah mengetahui apa fungsi atau kegunaan internet..? Tentu berbagai macam pendapat yang disampaikan.. bener nggak? :) diantaranya internet sebagai tempat jual-beli barang, tempat mencari teman/ kenalan seperti membuat facebook ( tak kenal maka tak sayang, he..he..), mengisi waktu buat ngobrol ngalor-ngidul/ chatting menggunakan yahoo massengger, bermain game online (kalo yang ini buang-buang waktu he.. he.. maaf ya buat yang suka ngegame, soalnya ngegame bikin lupa waktu and lupa diri, tapi bagus juga koq buat ngasah kreatifitas), download video & musik (buat yang hobi nonton dan dengerin musik), sebagai fasilitas mentransfer uang (seperti klik BCA), bahkan ada juga yang menggunakan internet sebagai fasilitas untuk menyimpan dokumen digital seperti file2 penting, seperti foto, video,dll dari pada memenuhi ruang disk pribadi, tetapi untuk yang paling trend saat ini internet digunakan sebagai sarana untuk berbisnis atau mencari uang tambahan “mungkin ini yang paling asyik untuk dibahas”, dan masih banyak kegunaan internet yang lain.., tetapi secara garis besarnya internet adalah sebagai media Informasi & Komunikasi.
Ada sebagian orang yang berpikir negative tentang internet, tetapi tidak semuanya yang ada di internet itu menipu. Asal kita mau belajar internet dan melakukan penelitian ala detektif, caranya cari tahu di mesin pencari/ search google, kita lihat apakah bisnis online yang akan kita ikuti menipu nggak? Kalau menipu pasti ada comment dari orang-orang yang telah mengikuti bisnis online tersebut, mudah bukan..
Untuk memulai bisnis kita perlu belajar internet dulu, contohnya seperti membuat email, membuat akun facebook, download, dll,  cara-cara yang saya sebutkan di samping sudah tersedia di Internet, seperti ketika Anda membuka blog ini telah membaca tentang kegunaan internet.. bener nggak…? Maaf kalau penulis menfokuskan pada bisnis internet, karena topik inilah yang paling disukai penulis.. he..he..
Banyak sekali macam bisnis internet/ bisnis online, tapi buat pemula disarankan memulai yang mudah-mudah dulu seperti ikut PTC, menjadi reseller, atau kalau punya produk bisa lewat forum jual beli seperti kaskus, dan mengikuti semua bisnis lain yang modalnya minim, entar kalau sudah mahir baru buat blog dan bisa mempromosikan segala macam bisnis kita melalui blog, tapi belum cukup sampai disitu, blog kita harus kita optimasi, istilahnya SEO dalam internet, supaya blog kita tampil dihalaman pertama pencarian, melakukan optimasi blog dengan memilih kata kunci tertentu, maka blog kita akan banyak yang mengunjungi. Siip.. :)
Ok.., yang terpenting dalam mengikuti bisnis online supaya menunai hasil adalah dream / tujuan yang jelas, juga diperlukan sikap pantang menyerah sebelum berhasil dan selalu positif thinking.

0 komentar:

Posting Komentar